Resep Menu Masakan Harian Sederhana Mudah dan Praktis

Resep Pisang Keju Coklat Susu Lapis

Resep pisang keju coklat - Aneka gorengan memang selalu menjadi primadona sebagai cemilan sehari-hari bagi masyarakat kita, baik disantap diwaktu pagi sebagai menu sarapan, disaat santai di sore hari maupun teman kumpul di malam hari tak terkecuali diantaranya adalah gorengan dari bahan olahan pisang.

Berbagai kreasi pisang goreng yang enak dan lezat memang kerap memanjakan lidah dari yang biasa hingga yang spesial renyah beserta bermacam-macam pelengkap penyajiannya. Keju, coklat dan susu merupakan paduan yang serasi untuk menyempurnakan cita rasanya saat dihidangkan.

Resep Membuat Pisang Keju Coklat

Resep Pisang Goreng Keju Coklat

Cara membuat pisang keju coklat yang enak dan sederhana kali ini tak berbeda jauh dengan variasi pisang goreng lainnya. Hanya saja selain coklat meses dan keju menjadi isian atau lapisan di tengahnya juga digoreng dengan campuran minyak kelapa atau minyak sayur dan mentega sehingga lebih terasa gurih.


Sedangkan supaya tampilan pisang goreng menjadi lebih kuning kita hanya perlu tips dan trik dengan mengikis sedikit saja lapisan permukaan luar buah pisang. Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut :
  • 3 buah - pisang tanduk
  • 100 ml - susu kental manis putih
  • 60 gram - keju untuk lapisan isi dan taburan
  • 100 gram - messes coklat untuk lapisan dan taburan
  • 250 ml - minyak goreng untuk menggoreng pisang keju
  • 60 gram - mentega/ margarine campurkan dengan minyak goreng
Resep Membuat Pisang Keju Coklat Enak :
  1. Kupas kulit pisang selanjutnya kikis menggunakan pisau sekedar untuk menghilangkan lapisan tipis permukaan buah pisang supaya setelah digoreng warnanya kuning menggoda.
  2. Panaskan campuran minyak goreng dan mentega atau margarin, goreng pisang di atas api sedang sampai warnanya kuning kecoklatan.
  3. Angkat dan tiriskan pisang yang sudah digoreng tadi kemudian belah dua memanjang. Lapisi dengan messes coklat dan parutan keju serta sirami dengan susu kental manis lalu tutupkan kembali.
  4. Potong-potong sesuai selera, tata di atas piring saji lalu taburi lagi dengan parutan keju dan akhirnya sudah siap untuk disantap selagi hangat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Resep Pisang Keju Coklat Susu Lapis