Resep Menu Masakan Harian Sederhana Mudah dan Praktis

Resep Pisang Goreng Pasir Kremes Renyah Kriuk Crispy

Resep Pisang Goreng Pasir Kremes Renyah Kriuk Crispy - Aneka variasi cara mengolah pisang goreng tepung yang bertekstur renyah berpasir yang membuat kriuk crispy saat dikunyah, semakin marak kita temukan dengan bermacam kreasi dengan penyebutan yang berbeda-beda, seperti pisang goreng khas pontianak, pisang goreng kremes, pisang goreng pasir, pisang goreng crispy, pisang goreng tepung panir dan lain sebagainya.

Resep Pisang Goreng Pasir Kremes Renyah Crispy
Pisang Goreng Pasir Kremes Topping Keju
Secara sederhana cara membuat pisang goreng kremes yang renyah adalah proses pencelupan pisang pada adonan tepung sehingga menjadi renyah dan kremes setelah digoreng. Kreasi racikan adonan tepung sebagai kulit atau pembungkus pisang inilah yang masing-masing memiliki inovasi dan modifikasi tersendiri.

Jenis pisang yang digunakan juga dapat kita sesuaikan dengan selera. Pisang yang memiliki rasa manis tentu menjadi pilihan utama seperti pisang uli, pisang kepok, pisang raja, dan lain-lain atau pemakaian pisang tanduk.

Bagi yang suka akan cemilan pisang goreng enak dan renyah kriuk crispy tetapi simpel dalam penggunaan bahan dan cara membuatnya, berikut  kami bagikan resep praktis dengan menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut.

Resep Bahan Pisang Goreng

  • 5 buah pisang tanduk dikupas kulitnya lalu potong-potong
  • 250 gram tepung terigu diayak
  • 100 gram roombuter dilelehkan
  • 6 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 300 ml air
  • 5 sdm tepung panir
  • 2 sdm mentega atau margarin untuk campuran minyak goreng
  • 250 gram minyak untuk menggoreng
  • 50 gram keju cheddar parut atau sesuai selera

Cara Membuat Pisang Goreng

  1. Siapkan wadah, campurkan terigu, roombuter, gula pasir, vanili bubuk dan air lalu aduk sampai tercampur rata.
  2. Celupkan pisang yang dipotong-potong tadi ke dalam adonan kemudian lakukan sampai habis.
  3. Siapkan tepung panir, tuangkan ke dalam piring atau wadah lalu guling-guling pisang tadi hingga merata dan tertutup semua permukaan kemudian lakukan sampai habis.
  4. Siapkan wajan, panaskan minyak lalu masukkan mentega. Setelah cukup panas atau mentega larut baru kemudian goreng pisang hingga kuning kecoklatan jangan lupa dibolak balik supaya pisang matang merata.
  5. Angkat dan tiriskan pisang goreng pasir kremes lalu sajikan untuk cemilan di pagi hari sebagai teman kopi maupun sore hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Resep Pisang Goreng Pasir Kremes Renyah Kriuk Crispy