Resep Menu Masakan Harian Sederhana Mudah dan Praktis

Resep Kue Cubit Green Tea Enak dan Empuk

Resep Kue Cubit Green Tea Enak - Cemilan sederhana yang empuk dan mungil imut-imut ini merupakan salah satu dari aneka jajanan khas tradisional yang sangat populer tak hanya di Bandung dan Jakarta, tetapi sudah sering didagangkan di berbagai daerah lainnya. Awalnya khas kue cubit abang-abang tampil monoton dengan warna agak putih dan mengembang bahkan menggelembung yang menjadi jajanan favorit anak-anak sekolah, saat ini adonan kue cubit sangat bervariatif dengan berbagai macam kreasi aneka rasa dan warna-warni yang memikat serta diminati oleh semua kalangan. Selain itu, cukup populer juga disajikan kue cubit setengah matang sehingga adonannya masih basah dan lumer, walaupun sebagian yang lain merasa khawatir dari sisi kesehatannya.

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Resep
Resep Kue Cubit Green Tea
Mengocok adonan dalam cara membuat kue cubit yang enak dan empuk bisa tanpa mixer atau juga menggunakan mixer agar lebih cepat mengembang. Kue cubit green tea menjadi salah satu variasi rasa teh hijau yang dapat  menambah cita rasanya semakin menggugah selera. Di samping itu, masih banyak variasi lainnya yang sudah populer seperti kue cubit taro, red velvet, bubble gum, coklat, keju dan lain sebagainya.

Bahan Kue Cubit Green Tea
  • 3 butir - telur
  • 50 gram - gula pasir
  • 100 gram - tepung terigu
  • 1 bungkus kecil - vanili
  • 1/4 sendok teh - soda kue
  • 100 gram - margarin dilelehkan
  • 1 sendok makan - green tea dilarutkan dengan 2 sendok air
  • 15 ml - susu kental manis atau satu sachet
Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Empuk
  1. Ayak tepung terigu supaya hasilnya lebih lembut kemudian tambahkan vanili dan soda kue, aduk-aduk sampai tercampur rata.
  2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, masukkan adonan tepung secara bertahap sambil diaduk rata. Masukkan margarin, green tea dan susu kental manis, aduk sampai benar-benar rata.
  3. Panaskan cetakan/loyang kue cubit di atas api kecil yang sebelumnya di olesi tipis margarin. Setelah cetakan panas, tuangkan adonan tadi kedalam cetakan 1/2 (setengah cetakan) lalu tutup dan panggang hingga hampir matang.
  4. Taburi di atasnya dengan coklat meses warna-warni atau aneka topping lainnya, tutup kembali lalu teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kue agak kecoklatan. Keluarkan dari cetakan dan kue cubit green tea siap untuk disajikan.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Resep Kue Cubit Green Tea Enak dan Empuk